Sabtu, 20 Mei 2017

Jenis Kegiatan Hacking

Posted By: fika's Blog - Mei 20, 2017

Share

& Comment


   

Ada 2 Jenis Kegiatan Hacking , yaitu :

  1. Social Hacking, (Social engineering
pengertian Social engineering adalah manipulasi psikologis seseorang dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tertentu atau melakukan hal tertentu dengan cara menipunya secara halus dan tidak dia sadari. manipulasi psikologis dikakukan dengan berbagai media yang tujuan nya untuk mempengaruhi pikiran korban,misalnya menggunakan suara (berbicara untuk meyakinkan korban),gambar(memasang gambar yang erotis agar di klik),tulisan  (menulis artikel yang persuasif dan meyakinkan misal menulis tutorial cara hack akun facebook,tapi palsu :D)

Tujuan penggunaan social engineering tehnik
Dalam dunia keamanan komputer, tehnik ini dipakai jika sebuah sistem komputer tidak mungkin ditembus dengan cara mengexploitasi secara teknis (meng exploitasi komputer).
Dengan memanfaatkan kelemahan manusia seorang hacker bisa memancing pengguna komputer untuk memasang backdoor/malware tanpa korban sadari dengan tehnik social engineering . cara ini dilakukan dengan metode pendekatan secara psikologi, kreatifitas menjadi kuncu utama dari social engineering.
(Sumber : web tembolok )

         2. Technical Hacking, merupakan tindakan teknis untuk melakukan penyusupan ke dalam system, baik dengan alat bantu (tool) atau dengan mempergunakan fasilitas system itu sendiri yang dipergunakan untuk menyerang kelemahan (lubang keamanan) yang terdapat dalam system atau service. Inti dari kegiatan ini adalah mendapatkan akses penuh kedalam system dengan cara apapun dan bagaimana pun.

About fika's Blog

Blog ini merupakan Blog khusus untuk informasi seputar hacking dan cracking. Dibuat oleh Nurfika Rahmawati dan Alif.

Template by Templateism

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2017 hacking and cracking™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates and i_am Shippuden.